Dispar Banten dan Prodi Magister Ilmu Komunikasi Untirta Gelar FGD Pariwisata

Program Studi Ilmu Komunikasi Untirta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten gelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Bukit Waru Wangi, Kecamatan Padarincang, Sabtu (23/10).

Turut hadir Kepala Dispar Provinsi Banten Agus Setiawan, Ketua Komisi III DPRD Banten Gembong R Sumedi, Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi Untirta Nia Kurniawati, Dosen Megister Ilkom Yoki Yusanto, dan perwakilan jurnalis Nana Sutisna Amdan.

Kepala Dispar Provinsi Banten Agus Setiawan menyatakan kondisi pariwisata di Banten berangsur pulih. Para pelaku wisata siap tancap gas usai pandemi Covid-19 menurun.

Kendati kondisi perkembangan Covid-19 di wilayah Provinsi Banten masih level 2, namun ia menegaskan, hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan sesuatu.

“Sekarang pelaku usaha sedang mempersiapkan diri, meningkatkan kualitas SDM, produk UMKM, serta promosi dan pemasaran,” kata Agus usai mengisi materi.

Selain itu, Agus mengajak pelaku untuk meningkatkan kualitas distinasi wisata yang harus diimbangi dengan mengurus sertivikasi di Dinas Pariwisata. “Kalau bisa, diurus juga sertifikasi yang berkompetensi oleh badan yg diakui nasional,” katanya. (drp)

*disadur lengkap dari Radar Banten

 

Leave a Reply