Prodi Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Untirta Jalani Asesmen Lapangan dari BAN-PT

Salah satu program studi termuda di Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yaitu Magister Ilmu Komunikasi menjalani Asesmen Lapangan secara daring dari Badan akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 8 dan 9 April 2022.

Dua sosok yang bertindak sebagai asesor kali ini adalah dosen dari Universitas Sumatera Utara, Dra. Dewi Kurniawati, M.Si, Ph.D. dan dosen dari Universitas Sebelas Maret, Dra. Prahastiwi Utari, M.Si., Ph.D. Keduanya bertanggung jawab untuk melakukan penilaian hasil ajuan akreditasi prodi Magister Ilmu Komunikasi kali ini.

Seluruh pimpinan Pascasarjana baik Direktur Dr. Aan Asphianto, S.Si., SH., MH, Wakil Direktur 1 Prof. Dr. Ir. Kartina AM., MP, kemudian Wakil Direktur 2 Dr. Helmi Yazid, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA dan Wakil Direktur 3 Prof. Alfirano., ST., MT., Ph.D. hadir untuk menjawab pertanyaan sesi tanya jawab dengan Unit Pengelola Program Studi (UPPS).

Selain pimpinan Pascasarjana tersebut, hadir juga tim Gugus Penjaminan Mutu Pascasarjana Untirta yang dipimpin oleh Dr. Sjaifudin, M.Si beserta anggotanya dan juga tendik Pascasarjana yang ikut ambil bagian dalam sesi tanya jawab seperti koordinator Jabatan Fungsional Pascasarjana, Aedy Nurrachman, SE., MM.

Setelah sesi dengan UPPS selesai, prodi Magister Ilmu Komunikasi yang diketuai oleh Dr. Dr. Rd. Nia Kania Kurniawati, M.Si. dan Dr. Ail Muldi, M.I.Kom sebagai sekretaris prodi bersama seluruh dosen dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Untirta, Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si juga turut hadir di sesi bagian Prodi ini.

Asesmen sendiri berjalan relatif lancar dengan berbagai arahan dan masukan dari ibu-ibu Asesor BAN-PT yang bertugas. Seyogyanya, dalam beberapa pekan ke depan, kita akan mendapatkan kabar hasil dari asesmen untuk akreditasi prodi ini. Semoga hasilnya sesuai harapan.

Leave a Reply